Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[#REDRAW] Hospital Playlist (2020)



Man Temans, Selamat datang!

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung, Pada kesempatan kali ini, kita akan berada dalam segmen #REDRAW (REview DRAma Waw!), yang berisi sekilas info dan review untuk sebuah drama yang telah disaksikan sebelumnyaa.

#REDRAW – Korean Drama



Banyak hal yang terjadi di dunia ini. Jadi, jangan patah semangat. Bila masalah ini terulang lagi, kau hanya perlu bersikap sesuai pandanganmu. – Ik-Joon

Hospital Playlist (2020) 


Informasi Umum:

  • Judul: 슬기로운 의사생활 / Seulkirowoon Uisasaenghwal / Wise Doctor Life / Hospital Playlist
  • Genre: Drama Medis, Komedi, Romansa, Keluarga
  • Episode: 12
  • Saluran Tayang: tvN
  • Periode Tayang: 12 Maret – 28 Mei 2020
  • Jadwal Tayang: Kamis 21:00 KST
  • Sutradara: Shin Won-Ho
  • Penulis: Lee Woo-Jung


Pemeran Utama:

  • Cho Jung-Seok sebagai Lee Ik-Joon
  • Yoo Yeon-Seok sebagai Ahn Jeong-Won
  • Jung Kyoung-Ho sebagai Kim Jun-Wan
  • Kim Dae-Myung sebagai Yang Seok-Hyeong
  • Jeon Mi-Do sebagai Chae Song-Hwa


Sinopsis:

"Wise Doctor Life" menggambarkan kisah para dokter, perawat, dan pasien di rumah sakit. 5 dokter semuanya masuk universitas kedokteran yang sama pada tahun 1999. Mereka berteman dari masa kuliah dan sekarang bekerja bersama di rumah sakit yang sama.

Lee Ik-Joon (Cho Jung-Seok) seorang ahli bedah hepatobilier, Ahn Jeong-Won (Yoo Yeon-Seok) seorang dokter bedah anak, Kim Jun-Wan (Jung Kyoung-Ho) seorang ahli bedah kardiotoraks, Yang Seok-Hyeong (Kim Dae-Myung) seorang dokter bedah kandungan dan ginekolog, dan Chae Song-Hwa (Jeon Mi-Do) seorang ahli bedah saraf.

Hospital Playlist OST:

  • Part 1: Kwon Jin Ah (권진아) – Lonely Night
  • Part 2: Joy – Introduce Me A Good Person (좋은 사람 있으면 소개시켜줘) 
  • Part 3: Cho Jung Seok – Aloha (아로하) 
  • Part 4: Cho Kyu Hyun – Confession Is Not Flashy (화려하지 않은 고백) 
  • Part 5: Urban Zakapa – Beautiful My Love (그대 고운 내사랑) 
  • Part 6: Kwak Jin Ohn (곽진언) – In Front of City Hall at the Subway Station (시청 앞 지하철 역에서) 
  • Part 7: J Rabbit – You Always (넌 언제나) 
  • Part 8: Whee In - With My Tears (내 눈물 모아) 
  • Part 9: Lee So Ra - The Wind is Blowing (바람이 부네요) 
  • Part 10:
    1. Park Hyuk Jin (박혁진) – Beyond The Rainbow Forest (넌 따뜻해)
    2. Mido and Parasol – Oh! What a Shiny Night (밤이 깊었네) (Drama Ver.)
    3. Mido and Parasol – Canon (캐논) (Drama Ver.) 
  • Part 11:
    1. Oo Hyo (우효) - While Living Life (사노라면)
    2. Jeon Mi Do - I Knew I Love (사랑하게 될 줄 알았어) 
  • Part 12: Mido and Parasol - Me to You, You to Me (너에게 난, 나에게 넌)

Sumber: Asianwiki, Dramawiki

Nge-Review:

Setiap individu punya pendapatnya sendiri, yaa

Salah satu drama menyenangkan di tahun 2020 ini, kisah yang menghibur serta membuat Ai iri akan persahabatan mereka yang saling pengertian dan sudah tahu satu sama lain, jelas mengingatkan Ai pada member awal Running Man, yang sama-sama terdiri dari satu perempuan yang sangat disayangi oleh sahabat mereka yang lainnya. Meski berada di departemen yang berbeda, namun tetap saja mereka menyempatkan diri untuk berkumpul meski sekadar makan bersama.

Pekerjaan memang sangatlah penting, namun hidup tak perlu dibuat terlalu serius, sekali-kali bisa melakukan hal yang disukai, seperti main band atau yang lainnya, setidaknya kalian harus menjalani hidup dengan kebahagiaan. Kebahagiaan itu tidak harus datang dari hal-hal yang menyenangkan, ada banyak cara untuk bahagia, termasuk dengan menghargai diri sendiri. Hal yang bisa Ai pelajari dari drama ini. Itu saja? No. Tidak hanya ini.

Drama ini termasuk drama medis yang ringan dengan karakter yang berbeda-beda, mereka yang menjadi pemeran utama, memberikan kesan yang sangat memuaskan hati penontonnya, mulai dari tingkah lucu, serius, sedih, bahkan yang tanpa ekspresi sekalipun. Kekompakan mereka berlima yang menyenangkan mengingatkan Ai pada pemeran 'Prison Playbook' yang juga memiliki vibe yang mirip dengan drama ini.

Saling menghubungi saat sakit, merayakan bersama saat ada kabar baik, itulah keluarga. - Ro-Sa

Kalian akan disuguhkan bagaimana sebuah persahabatan yang dewasa, yang tidak membuat kalian merasa terganggu satu sama lain, melainkan saling menguatkan ditambah dengan mereka yang sangat mengerti pribadi masing-masing dan saling menghargai privasi. Terima kasih kepada Ahn Jeong-Won yang menyatukan mereka di tempat yang sama sehingga ada banyak cerita yang berhasil disuguhkan kepada penonton.

Terlepas dari kelima orang yang menjadi pemeran utama, mereka para pemeran keluarga, dokter residen, perawat, mahasiswa kedokteran, dan bahkan pasien-pasiennya menyajikan tontonan yang menarik dengan kisahnya masing-masing. Ada beberapa juga yang terkesan misterius diawal namun ternyata tidak seperti itu kenyataannya. Bromance sampai Romance-nya tidak perlu diragukan, malahan Ai lebih suka dengan romansa mereka yang tidak terbilang berlebihan.

Ikutilah kata hatimu, maka kau tak akan menyesal - Ik-Joon

Masing-masing mempunyai kisah keseharian mereka termasuk dengan para member di rumah sakit, terkhusus di departemennya sendiri. Hubungan Ayah dan Anak dari Lee Ik-Joon juga tak bisa dilewatkan, perhatian Ahn Chi Hong ke Chae Song-Hwa juga bikin senyum-senyum sendiri, Yang Seok-Hyeong yang terlihat datar dengan segala pemikirannya juga lucu ketika bersama orang tuanya, Kim Jun-Wan dengan Do Jae-Hak yang seperti kakak adik, serta Ahn Jeong-Won yang tak perlu diragukan lagi aktingnya, ini mah favorite-nya Ai. Hehehe.

Terakhir, OST dalam drama ini sangat-sangat Ai rekomendasikan, apalagi Mido and Parasol yang member-nya merupakan pemain utama dalam drama ini, benar-benar bermain band dan suara mereka pun sangat pas didengarkan. Nah, satu hal yang membuat Ai merasa sedikit kecewa adalah episodenya yang hanya 12 episode. Hahaha. Tapi, tenang, Tahun depan semoga dilanjutkan dengan mereka lagi, tanpa adanya pemain yang diubah. Semoga! Selamat menonton drama ini dan menunggu kelanjutannya!

Adakalanya waktu dapat mengatasi masalah. Bila kita sudah berusaha tetapi tetap tidak mendapat solusi, menghindarlah dahulu dan bertahan. - Jong-Su
Jadi, tinggal Man Temans yang menentukan. Yes or No?

Mungkin cukup sekian dari Ai, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin man temans tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada di bawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, selamat berkunjung kembali.
Ai (아이)
Ai (아이) Seorang amatiran yang mencoba menulis hal yang disukainya.

2 comments for "[#REDRAW] Hospital Playlist (2020)"

  1. waaa bagus yaa....nanti aku download
    makasih kaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa . Sama-sama kak, bisa diliat review yang lainnya kak.

      Delete