Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[#REDRAW] Mystic Pop-up Bar (2020)



Man Temans, Selamat datang!

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung, Pada kesempatan kali ini, kita akan berada dalam segmen #REDRAW (REview DRAma Waw!), yang berisi sekilas info dan review untuk sebuah drama yang telah disaksikan sebelumnyaa.

#REDRAW – Korean Drama



Yang Maha Kuasa lebih mudah tersentuh dari yang kalian kira, hal kecil yang kau katakan atau lakukan bisa mengubah takdir itu. – Weol-Ju

Mystic Pop-Up Bar (2020) 


Informasi Umum:

  • Judul: 쌍갑포차 / Ssanggabpocha / Ssanggab Cart Bar / Mystic Pop-up Bar
  • Genre: Fantasi, Komedi, Misteri
  • Episode: 12
  • Saluran Tayang: JTBC
  • Periode Tayang: 20 Mei – 25 Juni 2020
  • Jadwal Tayang: Rabu & Kamis 21:30 KST
  • Sutradara: Jeon Chang-Geun
  • Penulis: Bae Hye-Soo (webcomic), Ha Yoon-A

Pemeran Utama:

  • Hwang Jung-Eum sebagai Wol-Ju
  • Yook Sung-Jae sebagai Han Kang-Bae
  • Choi Won-Young sebagai Manager Gwi
  • Park Shi-Eun sebagai Wol-Ju (muda)
  • Song Gun-Hee sebagai Lee Hon (Putra Mahkota era Joseon)

Sinopsis:

Mystic Pop-up Bar menceritakan kisah tentang pojangmacha misterius (usaha minum outdoor) yang dijalankan oleh seorang wanita yang pemarah bernama Wol-Ju (Hwang Jung-Eum), seorang karyawan paruh waktu yang tidak bersalah bernama Han Kang-Bae (Yook Sung-Jae), dan mantan detektif kehidupan setelah kematian yang dikenal sebagai Kepala Gwi (Choi Won-Young) yang mengunjungi pelanggan dalam mimpi mereka untuk membantu menyelesaikan masalah mereka.

Mystic Pop-up Bar OST:

  • Part 1: Jung Jin Woo (정진우) – Dive
  • Part 2: Yook Sung Jae – Love Resembles Memories (사랑은 추억을 닮아서)
  • Part 3: Ben – I’ll Be
  • Part 4: Jo Hyun Ah – When We Were Together (우리가 함께했던 날들)
  • Part 5: DMEANOR (디미너)  – I’ll Take You To Tomorrow (내일에 바래다줄게)
  • Mystic Pop-up Bar OST Special


Nge-Review:

Setiap individu punya pendapatnya sendiri, yaa

Mantemans, Ai tidak tahu apakah kalian tim expert atau newbie, tapi yang pasti Ai sangat-sangat merekomendasikan drama ini untuk kalian semua. Untuk mereka yang baru saja melangkah masuk ke pintu per-drakor-an, drama ini bolehlah mengawali tontonan kalian. Tapi yaa kembali lagi ke masalah selera sih, soalnya kalau sudah berurusan sama yang satu itu, Ai tidak bisa memaksakan, cuma yaa sayang aja kalau drama sebagus ini, menurut pandangan Ai yang sudah berkecimpung di dunia ini dari SD dan mulai serius saat SMA yang sekarang masih muda 😎😎, dilewatkan begitu saja. Hahaha..

Kehidupan adalah hidup bersama dengan orang lain. - Manajer Gwi

Drama yang tayang sebelum ultahnya Ai dan setelah salah satu pemain utamanya berangkat wamil, bagi Ai drama ini sesuatu sekali. Salah satu drama yang komplit di tahun 2020 ini, dikarenakan ceritanya yang ringan, mudah dipahami, meski ada setitik misteri, namun tidak perlu memecahkan misterinya terlalu serius. Kisah yang sebenarnya berfokus pada sebuah pemenuhan hukuman agar dapat pergi dengan tenang. Yup! Drama ini diangkat dari sebuah webcomic di salah satu situs terkenal di Korea, kemudian menjadi sebuah drama yang membuat penontonnya excited.

Ai mohon maaf sebentar karena sangat keterlaluan memuji drama ini, tapi ini real, merupakan perasaan terdalam Ai setelah menonton drama ini sampai Ai sendiri lupa mau mengetik apa di halaman ini. Hahahaha...

Lubang dalam hati ini tak bisa ditutup oleh barang bermerek apa pun. - Shin Ji-Hye (Ratu)

Inti ceritanya adalah Weol-Ju (Hwang Jung-Eum) yang sedang menjalankan akhir hukumannya. Setelah 500 tahun berada di dunia perantara (antara manusia dan bukan manusia) menyisakan 10 pelanggan yang diperlukan untuk membuatnya menyelesaikan masalah mereka, namun angka 10 bukan angka yang mudah untuk dicapai, dibantu oleh Manager Gwi (Choi Won-Young) mereka menjalankan bisnis kedai minuman. Hingga akhirnya Han Kang-Bae (Yook Sung-Jae), maknae BTOB kita, bergabung menjadi bagian dari tim inti, Kang-Bae merupakan manusia yang bisa membuat orang-orang yang menyentuhnya berkata jujur, Ya, Ai gak apa deh berkata jujur. Eeh?

Kebahagiaan sebenarnya adalah ketika kamu tahu kelebihanmu. - Weol-Ju

Nah, kekompakan tim ini yang menjadikan Ai merasa drama ini patut untuk dijadikan tontonan di saat sekarang. Chemistry diantara mereka terasa hangat, meski tidak terlalu menunjukkan adegan romantis yang romantis pakai banget, tapi rasanya lebih indah dengan cara mereka memberikan perhatian satu sama lain.

Selain dari chemistry mereka bertiga, kisah yang ditampilkan dalam drama merupakan kisah yang sering kita lihat dalam kehidupan nyata, seperti pelecehan di tempat kerja, kesenjangan sosial, ketidakadilan akibat nepotisme, masalah dalam mendapatkan keturunan, kesalahpahaman, dan kasih sayang keluarga. Drama yang sederhana tapi padat akan pembelajaran, hampir setiap episodenya membuat kita merasa harus introspeksi diri, apakah kita sudah cukup baik hidup di dunia yang sementara ini.

Lidahmu bisa membunuh sekaligus merusak keluarga orang lain. - Weol-Ju

Drama fantasi pasti erat kaitannya dengan efek-efek yang menghiasi layar dan perlu kalian tahu efek CGI dalam drama ini terbilang perfect! sampai banyak yang memuji tim dari drama ini, terasa halus dan tidak mengganggu pemandangan. Apalagi beberapa adegan drama ini yang berada di alam mimpi yang jelas tidak nyata, namun terasa nyata. Bocoran nih, waktu Weol-Ju dan Manager Gwi mengaku sebagai agen CIA itu waaah, patut diacungi jempol laaah..

Hmmm, apa lagi nih? Kayaknya hampir semua bagian dari drama ini akan dipuji oleh Ai. Hehehee.. Nah, ada juga yang katanya mempertanyakan perubahan fisik dari setiap karakter yang berasal dari masa lalu, karena ada yang berubah drastis, ada juga yang tidak berubah. Kalau menurut Ai, itu merupakan pemenuhan hukuman dari karakter mereka di masa lalu, untuk mereka yang berubah drastis mungkin ini merupakan kasus khusus, bisa saja Pohon Keramat mengambil alih kehidupan mereka sebelumnya dikarenakan alasan kematian mereka. Namun Ai merasa hal itu tidak membuat drama ini punya nilai minus. Hehehe

Hidup ini peperangan mental. Kita tidak bisa meraih apa pun bila takut. - Kang-Bae

Bagi kalian yang meragukan para pemainnya, waah, parah sih! Hehehe... Untuk lebih meyakinkan kalian, silakan deh dicari latar belakang mereka, drama yang pernah mereka bintangi sangat luar biasa terkenalnya, yang sejalan dengan kualitas akting mereka yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Ditambah dengan para cameo yang berperan sebagai pelanggan di kedai tersebut, juga yang bekerja di swalayan tempat kerja nyata Kang-Bae, mereka memberikan kenyamanan bagi para penontonnya.

Mungkin ada yang akan berpikiran vibe drama ini mirip dengan 'Hotel del Luna' yang sama-sama bercerita tentang pemenuhan hukuman. Tapi, tidak perlu khawatir dengan itu, dua drama ini terbilang jauh kok. Berbeda. Sebagai tambahan dari Ai, kalau kalian suka nonton yang berbau fantasi, yuk silakan menyaksikan drama ini.

Bila menolong dengan tulus, pasti akan mendapat balasan yang lebih baik. - Weol-Ju

OST dalam drama ini juga terbilang nyaman didengarkan, salah satunya Ai sudah publikasikan di beberapa postingan sebelum ini, apalagi dengan suara merdu Sung-Jae yang masih lama balik dari wamil, sehat selalu dan pesan Ai, "Kamu keren sekali di drama ini !" Semoga balik dengan sehat juga dengan member yang lain, Hello, Melody is here!, Oke. Daripada Ai kelebihan cerita nanti yang baca jadi mengerutkan kening, Ai sudahi lah.

Kesimpulan dari tulisan Ai dari atas sampai bawah adalah drama ini sangat direkomendasikan kepada semua kalangan, dengan isi cerita yang ringan, penuh komedi sampai yang receh banget bisa bikin ketawa, juga tiap episodenya punya kutipan pembelajaran untuk kita, dan misterinya yang mengharukan. Apalagi drama ini hanya 12 episode, wah saking kerennya Ai merasa itu sangat-sangat kurang, karena terlalu sayang sama kompakannya mereka yang terasa hangat sampai ke hati sekaliiii. Huhuhu.

Setiap manusia di bumi ini bisa bertahan hidup bila ada satu orang yang mau mendengar ceritanya. - Weol-Ju
Lebih baik tidak mengetahui perasaan terdalam orang lain. - Kang-Bae 
Rasa benci dalam hati akan terasa nyata seperti baru terjadi kemarin. - Manager Gwi

Akhirnya Ai merasa sangat puas bisa menulis review untuk drama ini, yang sebenarnya sudah seminggu lalu disiapkan namun karena sebuah kesibukan yang membuatnya tertunda. Namun, Ai tetap bersyukur masih diberikan kegiatan untuk terus berkembang. Selamat menonton dan tunggu updatean Ai selanjutnya!! Ah iya, kolom komentar terbuka untuk kalian! 😀😀

Dosa yang tak ditebus di dunia, akan ditebus dengan menyakitkan di Neraka. - Weol-Ju

Ai sengaja menambahkan beberapa kutipan dari drama ini, termasuk kutipan di bawah ini yang cocok sekali untuk kalian yang merasa benar namun sepertinya takut untuk bersuara dengan lantang. Kalian hanya perlu berani, jika kalian sudah memikirkannya dengan matang dan sampai pada kesimpulan yang benar, maka bersuaralah, jangan tinggal diam membuat para pelaku lebih bertindak semaunya. Jika kalian tak punya seseorang untuk mendengar maka jangan pernah lupa, kalian masih punya Tuhan, masih punya Allah SWT. yang senantiasa mendengar segala keluh kesah hamba-Nya. 

Mengapa korban bertingkah seperti pelaku? ... Pelaku sebenarnyalah yang harus malu dan takut! - Kang-Bae
Bertingkahlah seolah kau punya cakar dan mengaumlah seolah kau punya taring. Mengerti! - Weol-Ju

Jadi, tinggal Man Temans yang menentukan. Yes or No?

Mungkin cukup sekian dari Ai, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin man temans tanyakan silakan sampaikan pada kotak komentar yang ada di bawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, selamat berkunjung kembali.
Ai (아이)
Ai (아이) Seorang amatiran yang mencoba menulis hal yang disukainya.

Post a Comment for "[#REDRAW] Mystic Pop-up Bar (2020)"